DADIYONO SELENGGARAKAN MUDIK GRATIS

Dadiyono menyelenggarakan mudik gratis bagi perantau asal Kebumen bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen. Panitia penyelenggara mudik gratis menyediakan 240 kuota peserta mudik gratis yang terbagi menjadi 5 bus.

“Mudik gratis ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Kebumen kepada masyarakat yang berada di wilayah JABODETABEK untuk bisa kembali ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga”, ujar Dadiyono.

Rombongan bus mudik gratis berangkat pada tanggal 7 April 2024 tepat pukul 22.00 WIB. Titik kumpul di Restoran Ayam Bakar Kambal cabang Cipulir. Peserta mudik Gratis mulai berdatangan setelah berbuka puasa. Untuk mengurangi kemacetan di titik keberangkatan, proses registrasi dilakukan sebelum kedatangan bus ke titik lokasi.

“Alhamdulillah, setelah secara resmi diumumkan oleh pak Arif di laman Facebooknya, kuota mudik gratis penuh dalam waktu 3 hari. Tentunya semuanya melalui proses pendaftaran dan verifikasi untuk mengurangi potensi pembatalan” ucap Sugiyanto selaku koordinator acara mudik gratis.

Disisi lain, permohonan maaf juga disampaikan oleh panitia mudik gratis kepada warga yang belum mendapatkan kuota. Meski begitu Sugiyanto berharap untuk tahun depan bisa menyelenggarakan kembali mudik gratis dengan penambahan jumlah kuota dan armada.

Mudik Gratis ini terselenggara atas kerjasama antara Ayam Bakar Kambal, Baznaz, BUMD, dan Bank Jateng. Ucapan terima kasih juga diungkapkan oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kepada para stakeholder yang sudah menyediakan armada bus untuk mudik gratis.

“Dengan adanya mudik Gratis saya berharap dapat meningkatkan kunjungan dan pendapatan dari sektor pariwisata dan UMKM terutama di momen libur lebaran yang secara tidak langsung pasti berdampak pada perputaran ekonomi di Kebumen yang semakin meningkat.”, ungkap Dadiyono

Kebumen memiliki potensi pariwisata pantai dan perbukitan yang memanjang sepanjang pantai selatan. Pemerintah Kabupaten Kebumen sekarang ini sedang melakukan percepatan perbaikan Sarana dan Prasarana pariwisata yang ditengarai dengan perbaikan tata kelola kota dan beberapa objek wisata. “KEBUMEN MANGLINGI” seperti itulah tagline yang sekarang ini sedang digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *